Kamis, 05 Juli 2012

tips pacaran jarak jauh


PACARAN JARAK JAUH
Mungkin dari sobat ada lagi jalanin ? hayo . . . .ngaku . . . . .
Yang namanya pacaran jarak jauh atau sering kita sebut dengan long distance relationship. Tantangannya cukup banyak dalam menjalani hubungan yang kayak gini. Mungkin harus sabar yang lebih ekstra.
Nggak semua orang bisa jalanin hubungan jarak jauh, ya. . . . dengan berbagai alasan lah pastinya. Yang namanya jarak jauh pasti jarak dua sejoli ini jelas berjauhan, bisa lain kota, lain provinsi bahkan ada yang nyebrang pulau. Busyettt . . . . . .

Dengan jarak yang jauh tentunya pertemuan dengan si-dia juga cukup terbatas. Tapi yang namanya cinta, si-dia tetap sabar tuch menanti. Sebulan, dua bulan atau bertahun-tahun mereka nggak ketemu. Udah kyak bang toyyib aja nggak pulang2, hahahaha . . . .
Buat sobat2 yang jalani pacaran jarak jauh tentunya memiliki jurus2 khusus agar hubungan tetap langgeng sama si-dia. Banyak hal yang harus dilakukan biar hubungan tetap ayem tentrem.

Sedikit saya ulasan tips gimana caranya agar hubungan jarak jauh tetap terjaga dengan baik. Diantaranya,
1.    Niat
Segala sesuatu tentunya harus diawali dengan niat. Agama juga menganjurkan seperti itu. Fikirkan dengan kepala dingin dan jernih apakah sobat udah bener2 siap jalanin pacaran jarak jauh dengan segala resikonya. Uhh atut . . . . .
Maka dari itu niat adalah hal yang penting, hehehe . . . .
2.    Komitmen
Ini merupakan hal yang sangat penting. Sebelum sobat menjalani hubungan jarak jauh, sobat berdua harus memiliki komitmen. Ini dilakukan guna menjalani hubungan kedepannya.
3.    Kejujuran
Kejujuran adalah hal yang utama dalam menjalani hubungan jarak jauh. Karena mulai dari sinilah kita akan membangun hubungan jarak jauh yang langgeng. Jika sudah tidak ada lagi kejujuran maka cinta tak lagi dapat berbicara. Segera akhiri hubungan agar diantara sobat nggak tersakiti lebih dalam. 
4.    Kepercayaan
Kepercayaan merupakan sesuatu fundamental dalam perjalanan pacaran jarak jauh. Tanpa adanya rasa saling percaya mustahil hubungan jarak jauh dapat terlaksana. Nggak nyampai sebulan juga udahan tuh . . . . .
Jika ada kabar miring tentang si-dia upayakan sobat konfirmasi akan kebenaran kabar tersebut dengan si-dia.
5.    Komunikasi
Dalam hidup ini takkan pernah lepas dari namanya komunikasi. “we can’t not communication”. Begitu juga dengan hubungan jarak jauh. Komunikasi begitu penting. Karena hanya komuniksilah yang bisa mempersatukan sobat. Minimal sobat tau si-dia lagi dimana dan dengan siapa. ( harus dijawab jujur dan harus saling percaya).
Komunikasi yang intens tentunya dapat membuat si-dia merasa diperhatikan. Sepertinya komunikasi dijaman sekarang nggak sulit. Bisa sms, telfon, atau video call yang lebih lengkap. Jika komunikasi sudah mulai tidak kondusif segeralah berinisiatif untuk membicarakan dengannya.
6.    Mengalah
Ingat sobat ! mengalah bukan berarti kalah. Dalam hal ini sobat nggak boleh egois. Sobat juga harus fikirkan posisi si-dia. Setiap sebuah hubungan pasti ada yang namanya masalah. Tetapi dengan mengalah akan sedikit meminimalisir permasalahan.
Satu lagi, tak usah sungkan untuk meminta maaf. Jangan mencari siapa yang salah tetapi carilah solusi dari permasalahan itu.
Jika semua tips diatas dapat sobat praktikkan, mudah-mudahan hubungan sobat bisa tetep langgeng, ayem tentrem. Amin . . . . . . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar